Join us on Facebook

Selamat datang di blog yang amat sederhana ini. kami membutuhkan kritik dan saran juga komentar dari anda semua agar blog kami menjadi lebih baik, Terima kasih atas kunjungan anda

Gambar

Gambar

Masukkan Kode Menu Di Sini

Poll

Saturday, May 18, 2013

7 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi

Kesehatan gigi sangatlah penting di jaga. Gigi yang bersih dan kuat akan membuat kita nyaman dalam mengkonsumsi beragam makanan. Menjaga kesehatan gigi bisa dilakukan dengan cara rutin membersihkannya dan melakukan pemeriksaan di dokter gigi. Selain hal itu, Anda juga bisa merawat kesehatan dan kebersihan gigi dengan mengkonsumsi beberapa makanan. Makanan tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini:


1.Strawberry
Strawberry

Buah berwarna merah segar dengan rasa yang agak kecut ini dilengkapi dengan mikro elemen yang mampu memutihkan gigi. Telah sejak lama buah ini dianggap sebagai cara terbaik mencegah penyakit gigi apapun Bahkan oleh kedokteran di Barat dan Timur.

2.Keju
   
Selain kaya akan protein, kalsium dan fosfor, keju dapat merangsang aliran air ludah dan menetralisir asam di dalam rongga mulut,

3.Minum Susu
Susu

Konsumsi produk susu secara teratur pun dinyatakan sebagai faktor kunci dalam menjaga kesehatan enamel gigi. Ini tentu karena kalsium yang ada di dalamnya, yang merupakan bahan konstruksi utama tulang dan gigi. Selain itu, ada juga kozein dan hidroksiapatit. Kedua zat itu merupakan protein dan mineral yang melindungi gigi dari penyakit dan kerusakan.

4.Air Putih

Membersihkan rongga mulut dan mendukung ludah untuk bekerja mendepositkan mineral penting ke dalam pori gigi.Air juga membuat gusi menjadi lentur dan membantu membersihkan sisa makanan dari sela gigi yang dapat mengakibatkan inflamasi dan bau napas kurang sedap. 

Biji Wijen

5.Biji Wijen

Biji wijen yang dikombinasikan dengan roti dan bolu gulung dapat melarutkan plak serta membantu menjaga email gigi. Biji wijen yang lezat ini juga kaya kalsium yang menjaga gigi dan rahang tetap sehat.

6.Sayuran

Saat mengunyah sayuran, gigi ditutupi partikel mikroskopis dari sayuran yang mirip xylitol. Mereka berkontribusi terhadap penyerapan kalsium yang lebih baik, dan menjaganya tetap sehat

7.Buah Kiwi
Buah Kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin C. Jumlah yang tepat dari vitamin C dalam tubuh membantu menjaga jaringan kolagen pada gusi Anda, mencegah infeksi pada gusi, mempercepat proses penyembuhan dan memperkuat gusi, yang pada akhirnya akan membantu dalam mencegah penyakit periodontal.

   Demikian beberapa makanan yang baik dikonsumsi agar gigi anda tetap sehat. 

0 komentar:

Post a Comment